Sabtu, 03 Maret 2012

5 tips trik memotifasi belajar sang anak

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya Dalam setiap pribadi diri seseorang. karena dengan motivasi inilah sebagai pendorong semangat dan tenaga untuk bergerak.
Anak adalah sebuah amanat dari sang pencipta kepada hambah yang telah teranugrahi maka selayaknya sebgai seorang ayah mestinya harus menjaga serta memelihara amanat itu dalam hal ini yang dimaksud adalah (anak)
dalam setiap harinya penting bagi seorang ayah untuk memperhatikan setiap kegiatan anak. disini maka diperlukan sebuah motifasi untuk anak agar lebih giat baik dalam belajar maupun kegiatan yang lainnya.
berikut adalah 5 tips serta trik motifasi bagi anak untuk menjadi lebih giat dalam belajar dan berinovasi untuk menghasilkan karya yang positif sesuai dengan cita-cita yang diharapkan sejak kecil.
Tips motivasi anak dalam belajar sebagai berikut, diantaranya adalah:
1. Menetapkan Visi dan Misi
Bahwa setiap anak diwajibkan memiliki visi yang jelas terhadap apa yang ingin diraihnya seperti, Tujuan belajar? Harapan pada jenjang pendidikan selanjutnya? Dan seterusnya pada sampai kesimpulan bahwa proses pendidikan yang dijalani sangatlah penting bagi dirinya dan dilaksanakan dan diselesaikan dengan sungguh-sungguh.
2. Belajar Menjadi Kebutuhan
Menjadikan belajar sebagai kebutuhan pokok sebagai aktivitas yang menyenangkan untuk dinikmati dilakukan dengan ikhlas tanpa paksaan karena sudah menjadi kebutuhan diri sebagai jembatan dalam menggapai cita-cita dan prestasi yang telah diharapkan.
3. Fokus Dalam Belajar
Bahwa hanya dengan focus konsesntrasi akan menjadikan anak lebih tajam dalam menyelesaikan setiap materi pelajaran yang dipelajari bahkan dalam menyelesaikan semua soal materi ujian setiap materi pelajaran, tentunya dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi.
4. Tidak Ada Kata Menyerah
Keberhasilan dan kesuksesan akan datang pada siapa saja yang tidak takut akan kegagalan. Walaupun terkadang setiap orang pastinya pernah mengalami kegagalan, dan tetap semangat untuk bangkit meraih kesuksesan yang diharapkan.
5. Waktu dan Kesabaran
Adalah keteguhan hati, jujur, kesabaran dan tentunya kerja keras berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa ada kata menyerah merupakan jurus menuju kesuksesan. Karena semua yang telah dan akan diraih pastinya tidak sekejap dan perlu proses yang panjang untuk meraihnya bahkan terkadang harus mengulang berkali-kali baru bisa berhasil. Kunci jawaban dari segala proses motivasi pendidikan anak adalah memberikan pengulangan belajar dibarengi dengan dorongan motivasi pada anak, karena motivasi belajar sangatlah penting dalam mendukung kesuksesan anak.

2 komentar: